Search

Tetap Segar saat Puasa, Ini Tips agar Hijab Wangi Sepanjang Hari - Suara.com

Suara.com - Bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, godaan tak hanya datang dari rasa lapar dan haus. Menjaga emosi dan tetap tampil segar sepanjang hari adalah tantangan lain bagi hijabers yang menjalani puasa Ramadhan.

Meskipun menjalani aktivitas di rumah aja, menjaga kesegaran hijab sangat penting agar mood saat berpuasa tetap terjaga. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah beberapa tips untuk mempertahankan hijab wangi seharian.

Ganti hijab setiap hari

Untuk hijabers, menjaga kebersihan hijab adalah wajib hukumnya. Agar terhindar dari bau apek selama menjalani ibadah puasa, kalian wajib mengganti hijab setiap hari.

Hijab yang sepanjang hari menempel di kepala selalu terkena keringat dan lembap. Tentu saja hijab akan mengeluarkan aroma tak sedap jika tak rutin diganti setiap hari.

Hijab Calvin Kain. (Instagram/@calvinkainofficial)
Ilustrasi hijab. (Instagram/@calvinkainofficial)

Jaga kebersihan rambut

Selain mengganti hijab setiap hari, kamu juga wajib menjaga kebersihan rambut dengan rutin keramas dengan sampo yang sesuai jenis rambut.

Untuk rambut berketombe, butuh perawatan khusus agar kalian nyaman menutup aurat tanpa harus salah tingkah menggaruk kepala seharian. Pakai sampo anti ketombe khusus untuk rambut berhijab yang wanginya segar sepanjang hari.

Cuci dengan sedikit cuka

Ketika mencuci hijab, masukkan sedikit cuka putih untuk meghilangkan aroma tak sedap. Selain itu, cairan cuka juga ampuh menghilangkan noda membandel, lho. Kamu sudah pernah coba trik ini?

Ilustrasi cucian. (Shutterstock)
Ilustrasi mencuci hijab. (Shutterstock)

Pilih ciput yang nyaman

Selain hijab yang menyerap keringat, ciput atau dalaman hijab yang nyaman juga penting agar senantiasa segar sepanjang hari. Pilih ciput dengan bahan menyerap keringat agar kamu merasa segar seharian.

Pakai parfum pada hijab

Trik terakhir biar tetap segar sepanjang hari, kamu bisa menyemprotkan sedikit parfum pada hijab agar wangi. Menjaga hijab dalam kondisi bersih dan segar akan memberikan mood yang baik saat kita melakukan ibadah puasa.

Let's block ads! (Why?)



"wangi" - Google Berita
April 30, 2020 at 03:52PM
https://ift.tt/2SmoBB1

Tetap Segar saat Puasa, Ini Tips agar Hijab Wangi Sepanjang Hari - Suara.com
"wangi" - Google Berita
https://ift.tt/2q1VN5y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Segar saat Puasa, Ini Tips agar Hijab Wangi Sepanjang Hari - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.