Search

Lawan COVID-19, Pemdes Haju Wangi Komit Selamatkan Warga - realitarakyat

Realitarakyat.com – Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Haju Wangi, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggra Timur (NTT) untuk melawan pandemi Coronavirus (COVID-19) di desa itu.

Saat ini, Pemdes Haju Wangi terus berkomitmen agar warga bisa aman dari serangan virus yang mematikan itu. Betapa tidak, saat ini pandemi Covid-19 tengah merebak di sejumlah Negara.

Dengan itu, berbagai macam upaya pencegahan pun telah dilakukan didesa yang terletak diwilayah pantai utara Kabupaten Manggarai Timur, yaitu Desa Haju Wangi. Seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas publik, bahkan disetiap rumah warga.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan warga telah dilakukan, hingga memberikan kontribusi berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga yang membutuhkan di desa itu.

Kepala Desa Haju Wangi Abraham Sapa, menyampaikan hal itu kepada wartawan pada Rabu, 29 April 2020.

Ia mengungkapkan, saat ini pelaku perjalanan di desa itu sebanyak tuju (7) orang. Ketuju orang itu, kata dia, telah dilakukan karangtina mandiri. Sebab, sejumlah orang itu, beriwayat pernah merantau di daerah terpapar covid-19.

“Relawan sebanyak 46 orang. Semuanya sudah mengguna APD. Bahkan, penyemprotan sudah dilakukan disetiap rumah warga, masker juga telah dibagi setiap warga pada 23 hingga 25 April lalu,” katanya kepada Realitarakyat.com.

Ia menambahkan, pembangunan posko relawan covid-19 di desa itu telah selesai dikerjakan sejak 23 April 2020 lalu.

“para relawan covid, seperti, jas hujan, masker, sarung tangan, termogun (Alat Pengukur Suhu tubuh), tangki semprot,” ungkapnya.

Selain mengalokasikan anggaran Covid-19, Pemdes Haju Wangi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 350.000.000 untuk pembangunan balai atau gedung serbaguna. Proyek pembangunan balai itu dikerjakan sejak Februari 2020 lalu.

“Anggaran untuk pembangunan Balai, sebesar Rp.350.000.000. Saat ini progres bangunan balai mencapai 80%,” pungkasnya. (efr)

Let's block ads! (Why?)



"wangi" - Google Berita
April 30, 2020 at 02:51AM
https://ift.tt/2YhF2Cp

Lawan COVID-19, Pemdes Haju Wangi Komit Selamatkan Warga - realitarakyat
"wangi" - Google Berita
https://ift.tt/2q1VN5y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan COVID-19, Pemdes Haju Wangi Komit Selamatkan Warga - realitarakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.