Search

Kabupaten di Sumsel Tanam Akar Wangi Cegah Longsor - Medcom ID

Palembang: Tiga Kabupaten rawan banjir di Sumatra Selatan akan ditanami tanaman akar wangi untuk mencegah bencana longsor dan banjir. Ketiga Kabupaten tersebut yakni Lahat, Musi Rawas, dan Musi Banyuasin.
 
"Tanaman akar wangi ini sesuai intruksi dari Presiden Joko Widodo untuk mencegah bencana karena tanaman ini kuatnya seperti baja dan itu sangat cocok di tanam di pinggiran sungai," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Askoni, Kamis, 27 Februari 2020.
 
Askoni mengatakan ada sekitar 300 desa di Sumsel yang rawan bencana dan di antaranya didominasi di tiga Kabupaten tersebut. Saat ini pihaknya sedang menunggu kiriman akar wangi dari Jakarta karena di Sumsel tidak ada bibit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya tanaman akar wanti ini akan di uji coba di lahan seluas 15 hektare terlebih dahulu. "Teknis penanamanya setiap satu meter itu satu akar wangi," ungkap Askoni.
 
Dalam waktu dekat, pihaknya huga akan mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menanam sendiri akar wangi untuk meminimalisir banjir.
 
"Selain bisa menahan air tanaman ini juga bisa jadi makanan ternak dan juga bahan obat ditambah lagi tanaman ini juga tahan api," pungkas Askoni.
 

(DEN)

Let's block ads! (Why?)



"wangi" - Google Berita
February 27, 2020 at 06:36PM
https://ift.tt/3a25NO2

Kabupaten di Sumsel Tanam Akar Wangi Cegah Longsor - Medcom ID
"wangi" - Google Berita
https://ift.tt/2q1VN5y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabupaten di Sumsel Tanam Akar Wangi Cegah Longsor - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.