Search

Hukum Muslimah Memakai Wangi-wangian, Tak Boleh Jika... - Okezone

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa Muslimah suka berdandan, dan di antara bahan yang mereka pakai adalah bedak, gincu, dan pakaian yang bagus.

Lalu untuk menyempurnakan penampilan, bolehkah Muslimah memakai wangi-wangian atau parfum?

Dikutip dari halaman 294-295 buku Bimbingan Islam untuk Hidup Muslimah yang disusun oleh DR. Ahmad Hatta MA dan kawan-kawan, seorang Muslimah pada dasarnya boleh mempercantik diri termasuk memakai wangi-wangian atau parfum. Namun tidak boleh jika maksud dan caranya tidak sesuai syariat.

Misalnya jika wewangian yang digunakan Muslimah dengan maksud membangkitkan syahwat kaum laki-laki, hal ini tidak dibolehkan.

Abu Musa al-Asy'ari meriwayatkan, Rasulullah bersabda, Wanita mana saja yang memakai wewangian, lalu ia melewati suatu kaum agar mereka mencium wanginya, wanita tersebut dianggap wanita pezina. (HR. an-Nasa'i, 2/283; Abu Dawud, 4172; dan at-Tirmidzi, 2786; sanad hadits hasan)*

Al-Haitsami menyebutkan dalam az-Zawajir (2/37), keluarnya wanita yang memakai minyak wangi dan perhiasan dari rumahnya termasuk dosa besar, meskipun diizinkan suaminya.

Bahkan, mengingat besarnya fitnah ini, Muslimah yang telah telanjur memakai wangi-wangian lalu hendak ke masjid, Rasulullah memerintahkannya untuk menghilangkannya dengan bermandi.

Let's block ads! (Why?)



"wangi" - Google Berita
February 26, 2020 at 01:21PM
https://ift.tt/32quKA2

Hukum Muslimah Memakai Wangi-wangian, Tak Boleh Jika... - Okezone
"wangi" - Google Berita
https://ift.tt/2q1VN5y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hukum Muslimah Memakai Wangi-wangian, Tak Boleh Jika... - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.